ShoutMix chat widget

Meningkatkan Kinerja Mozilla Firefox

Firefox 3.0 menghadirkan jenis fitur baru yang menarik dan berguna, namun sayangnya membuat beberapa masalah dengan kinerjanya, misalnya, penggunaan penyimpanan history dan data browsing dalam SQLite database yang di update dalam jumlah besar dalam waktu singkat.  Ujung-ujungnya proses ini semakin memberatkan kinerja saat harus menyimpan entry yang besar.
Berikut Tips yang dapat digunakan untuk membuat firefox agar dapat berlari lebih kencang dengan cara mengosongkan entry di database SQLite dengan cara mem-VACUUM-nya.  Metode Hack Mozilla Firefox ini dapat meningkatkan kinerja firefox ketika melakukan start-up, Smart Location Bar, History, Bookmarks, atau yang lainnya.
1. Buka Firefox. Klik Tools, pilih Error Console. Atau dengan jalan pintas CTRL+SHIFT+J
2. Salin kode berikut :
Components.classes["@mozilla.org/browser/nav-history-service;1"].getService(Components.interfaces.nsPIPlacesDatabase).
DBConnection.executeSimpleSQL(“VACUUM”);
3.  Setelah proses ini selesai, Anda akan melihat peningkatan besar dalam performa dan peningkatan kinerja yang ditimbulkan saat Anda menggunakan firefox.



Catatan:
Jalankan cara diatas secara berkala, misalnya 2 minggu sekali atau sebulan sekali untuk membersihkan database SQLite yang memberatkan firefox.

Kini ada addons yang telah diciptakan untuk mempermudah konfigurasi, tinggal install, tanpa perlu repot meletakkan script diatas. Silahkan download ink dibawah:

0 ekor yang bacot to Meningkatkan Kinerja Mozilla Firefox :

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan beberapa patah kata demi kelangsungan NDRA WARSTEINER BLOG...
Kami sadar..Kami bukan yang terlengkap dan terbesar, Tapi kami berusaha memberikan yang terbaik...